Babinsa Peulimbang terapkan Protokol Kesehatan saat Pembukaan Sekolah di tengah Pandemi Covid-19

Bireuen – Pembukaan Sekolah Saat Pandemi Covid-19, Babinsa Posramil Peulimbang Himbau Guru Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Komunikasi sosial menjadi landasan penting dalam pembanguan bangsa Indonesia terlebih dalam penanganan wabah Covid-19 yang merebak di tanah pertiwi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen, Serma Zulfikar bersama Kapospol Aiptu Alfian melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Bapak Ibu Kepala Sekolah, Guru dan Siswa-Siswi SMAN 1  Peulimbang, terkait penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dalam menyambut kebijakan New Normal atau Tatanan Hidup Baru. Senin (13/07/2020).

Dalam kebijakan tatanan hidup baru atau new normal, bidang pendidikan juga akan dibuka kembali.

Pembukaan kembali sekolah-sekolah di tengah pandemi Covid-19 diminta harus dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin agar siswa tidak terjangkit Covid-19.

Mengenai hal itu Babinsa menghimbau Kepala Sekolah dan Guru agar memberikan sosialisasi kepada murid maupun masyarakat di sekitar dalam masa transisi New Normal agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, yaitu jaga kebersihan, cuci tangan, wajib menggunakan masker di lingkungan sekolah, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan guna mencegah penularan virus covid-19 di lingkungan sekolah. (DIMA/ PIR)

Silahkan Berkomentar