Gerakan Aliansi Swadaya Masyarakat Ciko Canangkan Kota Cirebon Bebas Covid-19 Cirebon

AWNI PERS-Gabungan Aliansi Swadaya Masyarakat Cirebon Kota yang terdiri dari 23 ormas, lsm dan okp berencana mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait wabah covid-19 yang hingga kini belum ada penawarannya.
Hal itu disampaikan Suhendi Sh Ketua lsm Badan Advokasi Rakyat (BAR) Kota Cirebon kepada AWNI PERS di markas Lsm grib (23/06) yang didampingi sekjen grib Kota Cirebon Emon Nurjaman.
Menurutnya gagasan tersebut dicetuskan oleh firman ketua FPI kota Cirebon.
“Wabah Covid-19 belum hilang dari Kota Cirebon khususnya dan Indonesia pada umumnya karena ditemukan anti virusnya”, kata Suhendi SH.
Suhendi SH menambahkan bahwa terkait hal itu pihaknya bersama lembaga masyarakat lainnya berencana mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adaptasi kehidupan dengan kebiasaan tersebut.
“Covid kan belum hilang, makanya masyarakat dibiasakan untuk pola hidup baru dengan memakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak jika dalam kerumunan”, tambah Suhendi SH yang dibenarkan oleh Emon Nurjaman bahwasanya disamping sosialisasi tersebut juga dengan bersatunya seluruh elemen swadaya masyarakat, maka tercipta komunikasi yang harmonis.
“Kita akan satukan seluruh ormas, lsm, okp dan media online supaya bersinergi”, kata Emon.
Emon menegaskan, bahwa bersatunya seluruh elemen swadaya masyarakat bukan basa-basi.
“Enak dan tidaknya kita nikmati bersama”, tegas Emon. (Tim AWNI DPD JABAR)