Giat monitoring pengamanan Penyaluran Bansos di Desa Luwung Kecamatan Mundu

Cirebon Luwung – Selasa (03-08-2021) Bhabinkamtibmas Desa Luwung Bripka Candra melaksanakan monitoring dan pengamanan dalam rangka pendistribusian bantuan beras ppkm 2021 di Desa Luwung, Kecamatan Mundu Cirebon.

Menurut Bripka Candra “jumlah beras yang disalurkan ke warga Desa Luwung berdasarkan KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku, setiap Kepala Keluarga mendapat satu karung beras dengan tonase 10 kilo gram”, tuturnya.

Sistem dalam pembagian beras agar tidak terjadi cluster kerumunan maka diatur waktu pengambilan berdasarkan blok yang ada di wilayah Desa Luwung, sehingga sebanyak 663 karung bisa tersalurkan dan diterima oleh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti sebelum masuk ke Kantor/Balai Desa cuci tangan dan jaga jarak serta menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Luwung Bripka Candra bertanggungjawab monitoring dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran Bantuan tersebut, agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Hadir dalam pembagian bantuan beras tersebut Tajudin, Kepala Desa Luwung didampingi aparat desa setempat. Menurut seorang warga yang mendapat bantuan tersebut mengatakan sangat berterimaksaih kepada semua pihak desa dan polisi yang sudah memberikan bantuan, “semoga bantuan ini bisa menerus dilaksanakan”, ungkapnya. (Indra)

Silahkan Berkomentar