Himbauan Waketum AWNI Pasca PilPres 2019

AWNI – Bekasi, pasca PilPres dan Pileg yang dilaksanakan pada Rabu 17/04/2019, banyak gejolak yang terjadi baik di dalam dunia real (nyata) dan dunia maya (medsos), dari masing-masing kandidat dan pendukung saling mengklaim kemenangan.

Dalam hal ini organisasi Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI), Wakil Ketua Umum Bang Roni menghimbau, untuk rekan-rekan wartawan/jurnalis agar dapat ikut andil dalam memantau dan memberikan informasi yang real dan benar jangan ada keberpihakan dalam perjalanan pemilihan umum ini sampai dengan adanya keputusan dari lembaga KPU yang direncanakan akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Bang Roni sebagai Waketum Organisasi AWNI mengatakan, rekan-rekan jurnalis yang tergabung di AWNI, setelah pasca pemilu ini harus kembali bersifat netral, “ok lah hati tetap keberpihakan pada paslon pilihan, namun sebagai wartawan yang profesional kita harus mengedepankan sikap netral karena wartawan termasuk 4 pilar dalam perkembangan dan keamanan di negara demokrasi ini,” ungkap nya.

Harapan Bang Roni, peran serta wartawan dalam pesta demokrasi ini dapat memberikan warna dan menyambung informasi kepada khalayak luas, baik masyarakat Indonesia juga dunia, bahwa negara Indonesia adalah negara yang Demokrasi, walaupun banyak perbedaan dari segala hal tetap bersatu Bhineka Tunggal Ika.

“Dan siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk negara ini, kita harus tetap mendukungnya, karena sudah menjadi pilihan rakyat Indonesia, semoga kepemimpinan ke depan sebagai Presiden dan Wakil dapat memberikan peran penting dalam kehidupan Jurnalistik di negara ini, yang selama ini kita lihat di lapangan banyak rekan-rekan wartawan kita kebebasan Persnya masih terbelenggu,”ungkap bang Roni. (Andy/Red AWNI)

One thought on “Himbauan Waketum AWNI Pasca PilPres 2019

Silahkan Berkomentar