HUT Warta Polisi Ke-18 Biro Kota Cirebon Lakukan BakSos

Cirebon Kota – Satu tahun setelah menginjak remaja hari jadi yang ke 18, Tabloid Warta Polisi bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota dan beberapa aparat pemerintahan desa serta insan pers yang tergabung dalam wadah AWNI (Aliansi Wartawan Nasional Indonesia), mengadakan Bakti Sosial di beberapa titik kelurahan di Kota Cirebon, Jum’at (09/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabiro Tabloid Warta POLISI Kota Cirebon, Muhammad Syukur, Piryanto, Ketua DPD AWNI JaBar, Tarmat Wijaya Lurah Karyamulya, Ketua Gatsu AMX, Iptu. H. Momon Sutarman, KBO Binmas Cirebon Kota, Bhabinkamtibmas Kel. Karyamulya, Komarudin selaku RW. 17 Karyamulya.

Dasar bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian sosial yang kuat untuk berbagi rezeki kepada masyarakat sebab sebagian harta yang dimiliki adalah milik kaum yang belum mampu secara finansial, diharapkan BakSos ini bisa mengurangi beban warga.

Dalam penyampaiannya M. Syukur mengucapkan terima kasih kepada personil Tabliod Warta Polisi Cirebon Kota, hingga acara ini bisa terlaksana berkat kerja sungguh-sungguh anggota bekerjasama dengan rekan media dan aparatur pemerintahan desa setempat.

M. Syukur juga mengucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas, Lurah dan ketua RW yang telah mengijinkan pelaksanaan baksos HUT Tabloid Warta Polisi ke 18 di Baperkam RW 17 Karyamulya. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan warga masyarakat agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah Covid -19,” tambah M. Syukur.

Lanjut M. Syukur, “BakSos kali ini memberikan 180 kantung berisi 4 kg beras, filosopi ini diambil dari tanggal berdiri Tabloid Warta Polisi dan sudah berkiprah di dunia Pers sampai sekarang sudah 18 tahun”.

Kehadiran Tabloid Warta Polisi yang harus dipublikasikan dan harus sampai ke masyarakat sangat penting yaitu mengenai rubrik yang membahas mengenai Tanya Jawab Seputar Hukum diasuh oleh Dr. Anang Usman, SH, M.Si, selaku Advokat Muda Bidang Hukum Polda JaBar. “masyarakat atau pembaca setia Tabloid Warta Polisi bisa mengirimkan pertanyaan mengenai hukum melalui surat ke redaksi dengan mencantumkan identitas dan tanda pengenal”. Tutupnya.

Teknis pelaksanaan BakSos berupa bantuan beras 180 kantung (4kg) secara simbolis diserahkan pada perwakilan kepada 18 warga dari 4 RT, selebihnya pemberian beras diserahkan ke RT masing-masing agar tidak terjadi kerumunan pengambilan dengan menggukana kupon.

Senada ucapan selamat dari beberapa media untuk Tabloid Warta Polisi “Semoga Tabloid Warta Polisi di usia 18 Tahun lebih mapan sehingga bisa menjadi pilihan referensi utama di dunia Pers Nasional”. (Indra)

Silahkan Berkomentar