Kasi Dinas Tanaman Buah Monitoring Kegiatan Pondok Pesantren Jabal Rahmah

Monitoring dan evaluasi di Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Senin 27 Januari 2020. Dihadiri oleh Kuwu Kepuh Maskari, Mohamad Ropai Kasi Dinas Tanaman Buah Kabupaten Cirebon, Sofyan Kepala UPT Gempol dan Ibu Aam PPL Desa Kepuh.

Kegiatan yang bertempat di masjid Pondok Pesantren Jabal Rahmah Desa Kepuh, guna memonitoring dan mengevaluasi hasil kegiatan bantuan sumur bor tanah dalam.

“Alhamdulillah secara fisik 100% sudah terlaksana, dibandingkan dengan yang lain ada yang sudah di pasang ternyata gagal karena lapisan bawah bergerak dan harus diulang kembali” ujar mohamad Ropai. “Untuk kegiatan irigasi air tanah dalam memang di peruntukan khusus di tanaman Holtikultural yang di dalamnya termasuk buah buahan mangga, terutama mangga gedong gincu, bawang merah dan cabai” tambah mohamad Ropai.

Bantuan dari pihak pemerintah sangat dibutuhkan bukan hanya dari bidang pertanian saja tetapi dari bidang yang lainnya, seperti akses transportasi jalan ke Pondok Pesantren.

Akses jalan tersebut bukan hanya untuk kepentingan Pondok Pesantren, namun peruntukannya untuk khalayak umum. “Saya berharap Desa Kepuh dapat maju dan maksimal demi terwujudnya “KEPUH BERSERI”, pondok pesantren dapat menjadi EDU WISATA, demi terwujudnya harapan tersebut seyogyanya Pemerintah dapat membantu dan lebih serius untuk pembangunan pondok pesantren khususnya pengaspalan jalan akses Pondok Pesantren” disampaikan Kuwu Kepuh Maskari. (Iwan)

Silahkan Berkomentar