KENANGA TANGGAP COVID 19

Merespon perkembangan wabah covid 19 yang penyebarannya sangat masif dan merupakan pandemi global, warga Kelurahan Kenanga ikut berperan aktif menanggulangi wabah covid 19 di wilayahnya.

Adapun realisasi dari inisiatif cepat tanggap warga masyarakat Kelurahan Kenanga dalam menanggulangi wabah covid 19 tersebut dengan membentuk Gugus Relawan tingkat Kelurahan pada pertengahan Maret kemarin.

Keanggotanya berasal dari Para Ketua RT, RW, PKK, Karang Taruna, LPMK dan tokoh masyarakat. Terbentuknya Gugus Relawan Tanggap Covid 19 tersebut tidak terlepas dari arahan dan bimbingan yang dimotori oleh Babinsa Kelurahan Kenanga Serma Dede Permana beserta Babinkamtibmas Aiptu Rico dan Lurah Kenanga yang baru H. Saefudin, S.AP. Sementara bidan Siti Asiti merupakan konsultan kesehatan Tim Gugus Relawan Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kab. Cirebon Jawa Barat.

Kesigapan masyarakat Kelurahan Kenanga dalam upaya berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kelurahan Kenanga, menurut Akhmad Ketua RW 03 pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat bergotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan di setiap RT dengan biaya iuran dari warga.
“Kami telah melakukan apa yang dapat dikerjakan untuk menyelamatkan warga dari bahaya paparan covid 19 di Kelurahan Kenanga”, kata Akhmad.

Yang dibenarkan oleh Edi, K ketua RW 07 yang didampingi H. Awi ketua RW 01, H. Akhmadi ketua RW 02 dan Karmadi Ketua RW 06 dan Abdulah Ketua Karang Taruna. Pihaknya juga telah berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.
“Menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan merupakan keharusan, namun juga ada hal yang sangat penting yang telah kami lakukan untuk mengendalikan penyebaran covid 19 dengan mendata warga yang pulang merantau dari luar kota, karena mereka merupakan ODR (Orang Dalam Resiko – Red)”, tambahnya.

Para Relawan juga telah membagikan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan hand sanitizer secara gratis kepada para anggota Gugus Relawan dengan anggaran iuran Para Ketua RW, Karang Taruna dan LPMK sebagai bentuk perhatian atas kerjasama dalam menanggulangi penyebaran wabah covid 19. (Sutari)

One thought on “KENANGA TANGGAP COVID 19

Silahkan Berkomentar