Ketus DPD AWNI Jawa Barat Minta Segera Polri Mengusut dan Menangkap Pelaku

Cirebon-Ketua Dewan Pengurus Daerah Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (DPD AWNI) Jawa Barat, Piryanto menanggapi peristiwa meninggalnya Marasalem Harahap (nama panggilan Marshal_red) wartawan media online di Pematang Siantar yang menjadi korban Penembakan Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu (16/06).

Ketua DPD AWNI Jawa Barat Piryanto bersikap tegas terhadap Pelaku Penembakan Wartawan tersebut dan Minta Polri segera Mengusut dan Menangkap Pelaku, karena peristiwa tersebut merupakan preseden buruk bagi kehidupan dunia jurnalistik di tanah air.

Berdasarkan informasi yang beredar luas melalui media sosial dan beberapa berita media online dan youtube, kasus penembakan tersebut terjadi pada Sabtu 19 Juni 2021, ketika korban sedang menuju kediamannya dan ditemukan warga sekitar 300 meter dari rumah korban dalam kondisi bersimpah darah didapati luka tembak di bagian paha dalam sebelah kiri.
“Kami Jajaran pengurus DPD AWNI Jawa Barat menyampaikan perasaan duka yang sangat dalam juga meminta kepada pihak Polri untuk segera mengusut dan menangkap pelaku penembakan tersebut”, kata Piryanto didampingi Sekjen DPD AWNI Jawa Barat Wawan Mulayawan di sekretariat AWNI DPD Jawa Barat (19/06).

Pihaknya juga merasa prihatin atas peristiwa tersebut yang mengancam ruang kerja para jurnalis.
“Kami turut prihatin atas peristiwa penembakan terhadap saudara kita sesama insan pers salah satu wartawan media online di Pematang Siantar tersebut, kami menyampaikan atas nama pribadi dan DPD AWNI Jawa Barat turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Alm. Marshal”, lanjut Piryanto.

Piryanto berharap keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, serta semoga amal baik almarhum Marshal diterima di sisi Yang Maha Kuasa”, tambahnya.

Keluarga Besar DPD AWNI Jawa Barat menegaskan akan ikut memantau perkembangan kasus penembakan terhadap wartawan media online di Pematang Siantar tersebut dan meminta kepada Bapak Kapolri untuk memerintahkan seluruh jajarannya segera mengungkap tuntas kasus tersebut, sehingga bisa diketahui jelas tentang apa motifnya dan siapa pelakunya. (Sutari)

Silahkan Berkomentar