Koperasi Tani Peduli Rakyat 21 Pendukung Petani Di Wilayah Ciayumajakuning

Cirebon – Wilayah Ciayumajakuning adalah salah satu wilayah potensi di sektor pariwisata terutama sektor pertanian.
Pembentukan Koperasi Tani Peduli Rakyat 21 (Koptan Perak 21) diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani (Minggu, 21/02/2021).

Acara rapat pendirian dan pengesahan AD-ART Koptan Perak 21 di meeting room hotel Ayong Linggarjati komplek kawasan obyek wisata Linggarjati kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Dengan berdirinya Koperasi Tani Peduli Rakyat 21 diharapkan dengan pembentukan koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, caranya dengan menggunakan pupuk organik cair dan mengurangi penggunaan pestisida kimia. Dengan begitu produk yang dihasilkan akan lebih aman untuk konsumen, sehat untuk petani dan lingkungan, serta biaya usaha tani jadi lebih murah,” ujar Dadang Ruhimat, SE sebagai Ketua Koptan Perak 21.

Untuk mengatasi permodalan anggota koperasi, Sekretaris Koptan Perak 21 Aom Berliana menggandeng dan bekerjasama dengan IT Tehnologi dan Indonesia Net Jakarta hadir perwakilan Tariq sebagai president Direktur, Welly Sean sebagai Direktur Sales & Marketing, Yasuki sebagai Vice President Produk, Sigit Dian sebagai Direktur Utama dan Yudhi sebagai Senior Bankker.

Dengan kerjasama yang baik dan kerja keras dalam jangka waktu yang tidak lama lagi apa yang diharapkan para petani akan terealisasi,” ujar R. Nisfu Moch. Nurul Kama. (Piryanto)

Silahkan Berkomentar