L-KPK Desak Kejari Sumber Kab. Cirebon Lakukan Penahanan Terhadap Tersangka Kasus Korupsi Stok Pengadaan Gabah Kering

CIREBON – Paska penetapan Tersangka inisial D dan M dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan pangan sisa stok pengadaan th 2019, Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap langkah dan tindakan yang dilakukan lembaga hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon tersebut.

L-KPK menyerahkan surat dukungan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon dipimpin langsung oleh Ketuanya, Harjasa didampingi Sekretaris, Agus Subekti dan Bendahara, Dedi Sopian diterima oleh Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Kasi Intel Wahyu Oktaviyandi, S.H. Senin (15/03/2021).

Harjasa selaku Ketua Lembaga KPK Kabupaten Cirebon menyampaikan dukungannya sekaligus acungan dua jempol kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon atas penetapan kepada tersangka atas dugaan kasus tindak pidana korupsi yang ada di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon.

Harjasa menyebutkan bahwa penetapan ini adalah tindakan tegas Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon yang akan membatasi ruang gerak korupsi yang ada di Kabupaten Cirebon, karena APBD yang begitu fantastis hingga mencapai angka triliyunan. Dirinya mendukung penuh tindakan Kejaksaan untuk mencegah terjadinya kolusi, korupsi dan nepotisme yang ada di Kabupaten Cirebon.

“L-KPK akan terus memonitor perkembangan terkait kasus tersebut, karena sampai saat ini belum ada penahanan terhadap tersangka,” tegas Harjasa.

Agus Subekti Sekretaris L-KPK Kabupaten Cirebon menambahkan, kami berharap tindakan ini dilakukan tanpa tebang pilih, bukan hanya pencegahan atau tindakan tanpa bukti, lebih dari itu agar masyarakat tahu hasil temuan dari BPK, jika terindikasi adanya KKN.

“Terimakasih Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, tuntaskan korupsi di Kabupaten Cirebon, rakyat bersama mendukung pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Wahyu Kasi Intel yang menerima kedatangan Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungannya dalam menangani kasus ini. (PIR / AS)

Silahkan Berkomentar