LURAH AEF SOSIALISAKAN SERUAN BERSAMA PIMPINAN DAERAH

Lurah Kenanga H. Saefudin, S.AP yang akrab disapa dengan Aef beserta Babinsa Serma Dede Permana dan H. Tohir perwakilan UPT Puskesmas Watubelah semalam (22/04) bertempat di Masjid Jami’ Baitur Rohman mensosialisasikan Seruan Bersama Pimpinan Daerah terkait menyambut datangnya bulan suci Romadhan 1441 H dalam kondisi merebaknya wabah Covid 19 kepada Para DKM, Imam Musholah dan Para Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Lurah Aef yang baru menduduki jabatan Lurah dalam hitungan minggu itu, menghimbau kepada Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir agar bersama mematuhi seruan tersebut dan disampaikan kepada masyarakat.
“Dengan berat hati kami sampaikan bahwa untuk pelaksanaan ibadah sholat taraweh khususnya dan ibadah lainnya untuk menghindari kerumunan masa , maka dikerjakan berjamaah di rumah dengan keluarga masing-masing”, kata Aef.

Senada disampaikan H. Tohir dan Babinsa Dede bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 salah satunya adalah dengan menghindari kerumunan masa.
“Kita bersama-sama dengan Tim Gugus Relawan dan pihak-pihak berkompeten serta semua lapisan masyarakat telah melakukan upaya menjaga warga agar terhindar dari paparan covid 19, oleh karena itu, mari kita tetap jaga soliditas ini agar kita semua terhindar dari paparan covid 19”, ujar Serma Dede.

Seruan Bersama tersebut disambut baik oleh K.H. Imam Muttaqin, bahwasanya himbauan dari berbagai pihak, baik pemerintah, MUI, PBNU semata-mata untuk kemaslahatan umat.
“Kami secara pribadi akan mengikuti seruan tersebut, sebab jika tidak mengikuti himbauan itu, kami merasa malu dengan Para Ulama Besar yang ada di MUI maupun PBNU, beliau-beliau dari segi keilmuan jauh di atas kita-kita”, jelas Imam.

Namun pihaknya tidak bisa menghalangi bagi para ustadz atau kiyai yang mungkin merasa ilmunya lebih tinggi.
“Hak Poro sedulur mau mengikuti atau tidak yang kami lakukan, yang paling penting kita sama-sama berdo’a semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan”, pungkasnya. (Sutari)

Silahkan Berkomentar