Lurah Karya Mulya Hadiri Acara Pencanangan BLUD Puskesmas dan Laboratorium Daerah

Cirebon – Wali Kota, Nazarudin Azis mengundang segenap muspida termasuk perwakilan dari beberapa kelurahan hadir dalam kegiatan pencanangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Laboratorium Daerah, Selasa (12/11/19).

Nazarudin Azis dalam sambutannya berharap pengelola Puskesmas dapat mandiri dengan berbagai inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat dengan dicanangkannya BLUD tersebut, pengelola Puskesmas tentunya mempunyai keleluasaan dalam mengatur secara mandiri bidang keuangan, marketing dan lain-lain.

Tarmat Wijaya selaku Lurah Karyamulya Kecamatan Kesambi kota Cirebon menyikapi bahwa “pencanangan BLUD dan Laboratorium Daerah sangat baik diterapkan di tiap Puskesmas untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ungkapnya.

Sementara menurut Edy Sugiharto selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, mengatakan selain terkait pengelolaan keuangan dan layanan ada salah satu lagi yang perlu segera di perhatikan yaitu adanya peningkatan kompetensi petugas kesehatan.
“tanpa ketiga langkah tersebut sangat sulit Puskesmas mampu bersaing dengan layanan kesehatan lainnya” tandasnya. (Piryanto)

Silahkan Berkomentar