Monitoring Evaluasi Kecamatan Mundu di Desa Pamengkang Cirebon

Cirebon_Camat Mundu H. Anwar, S.Sos.,M.Si bersama tim melaksanakan monitoring dan evaluasi Kegiatan Dana Desa di Desa Pamengkang. Monev dilaksanakan di Gedung Desa Pamengkang  Kamis  (05/08/2021), dihadiri Oleh Kepala Desa Pamengkang yang terdiri dari Para Kepala Desa , Sekretaris Desa , Bendahara Desa, BPD & LPMD, dan para Pendampig Desa PD dan PLD Desa.

Pelaksanaan pemerintahan desa yang sudah berjalan dengan lancar, terlepas dari hal itu masih perlu mendapat pembinaan. Menurut SekMat Mundu, Monev bukan sekadar pemeriksaan semata, tetapi sebuah pembinaan dan pemahaman dalam penyelanggaraan pemerintahan desa, mengenai tertib administrasi.

Selanjutnya sebelum ditandatangani berita acara MoNev tahap I Desa Pamengkang, tim monitoring evaluasi menuju ke lapangan untuk melihat hasil kegiatan pembangunan secara fisik. Dalam sesi wawancara singkat di lapangan, Camat Mundu menegaskan pesan mengenai dana desa dan peta potensi desa harus bisa digali dan dituangkan adlam RAB, “untuk para kuwu, RAB yang diajukan agar dilaksanakan sesuai pengajuan RAB, jangan bermain dengan dana keuangan” (Indra)

Silahkan Berkomentar