Pasca Longsor Arus Jalan Cikijing-Majalengka

Sejak pasca sejumlah titik tebing longsor (9/04/2019) di ruas Jalan Nasional Cikijing Majalengka-Kuningan, kini mulai normal setelah sebelumnya sempat terputus akibat tertutup material longsor.

Sejak 5 hari dari pasca longsor ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui namun material longsor belum sepenuhnya disingkirkan.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti, didampingi KBO Satlantas, Iptu Erik Iskandar mengatakan, arus lalu lintas Cikijing-Kuningan dan sebaliknya sudah dapat dilintasi.

“Sejak kemarin, sudah dapat dilintasi jalur Nasional Cikijing-Kuningan atau sebaliknya. Kendati masih tersisa beberapa titik longsoran kecil yang mengakibatkan jalan licin,” katanya, Jumat (12/4/2019).

Hingga saat ini (16/04/2019) sejumlah petugas masih membersihkan sisa-sisa material longsor yang menutupi jalan.

Menurutnya, secara keseluruhan jalan di daerah Cipasung tersebut, sudah dibuka lagi dan tanah longsoran sudah dipinggirkan, namun masih dalam tahap pembersihan material longsoran.

Untuk itu, pihaknya tetap mengharapkan pengendara yang melintas di jalan tersebut, tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan.

“Pengendara tetap diminta waspada melintas di jalan nasional tersebut karena tidak dapat dipastikan longsor tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Silahkan Berkomentar