Pemilihan Kuwu Desa Suranengala Kulon Berakhir Ricuh

Cirebon-Ratusan pendukung Casudi alias Bodi Calon Kuwu No.2 Desa Suranenggala Kulon Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, Senin (28/10/18) berkumpul di kediaman Casudi karena merasa kurang puas dengan hasil Pemilihan Kuwu yang menurut pendukung Casudi ditemukan kecurangan.

Kedatangan mereka akan menuntut kepada Panitia Pemilihan Kuwu atas dasar dugaan seolah memihak pada Calon Kuwu yang lain, sehingga hasil pemilihan Kuwu Desa Suranenggala Kulon sangat merugikan Calon Kuwu Casudi (Bodi).

Dalam Keterangannya kepada Media, Casudi melalui Kuasa Hukumnya Walim SH. MH dan Carudi Karjaya SH menerangkan “Kami akan menggugat hasil Pemilihan Kuwu ini karena ditemukan adanya kecurangan di antaranya ada 71 Kartu Keluarga yang mempunyai sekitar 100 pemilih lebih yang tidak memilih, ada 6 warga yang mempunyai surat suara dobel, 470 undangan sesuai dengan DPT tidak dibagikan jadi semuanya sekitar 569” paparnya.

Sementara selisih suara sekitar 60 suara dari total 4259 suara dan Casudi berharap gugatannya bisa dimenangkan. (Prayoga)

Silahkan Berkomentar