Penanaman 1000 Pohon Mangrove Kabupaten Cirebon

Kegiatan penanaman pohon mangrove dilakukan di sepanjang area pesisir Pantai Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon 10/01/2020.

Adapun tema pada kegiatan penanaman mangrove ini “Mari Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita” dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Sebanyak 7.000 bibit mangrove ditanam secara serentak di seluruh wilayah Cirebon dan di Desa Klayan kebagian 1000 pohon Mangrove yang di tanam”.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Gunung jati AKP MAMAN, menyampaikan harapannya mengajak kepada seluruh personel TNI-Polri serta elemen masyarakat, termasuk juga pada instansi-instansi pemerintahan, untuk lebih mencintai lingkungan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Jangan sampai semakin lama alam ini semakin rusak yang disebabkan karena kurang sadarnya masyarakat atau manusia dalam menjaga lingkungannya,” Lanjut AKP MAMAN Kapolsek Gunung Jati

Kepala Desa Klayan Iman Suhadi mengatakan sangat berterima kasih banyak kepada pihak Polri yang sudah mengadakan kegiatan penanaman pohon Mangrove di wilayah Desa Klayan.

“Penanaman pohon mangrove manfaatnya akan dirasakan dikemudian hari karena untuk mengantisipasi bencana yang selama ini sedang terjadi dimana-mana, Menahan abrasi dan akan dijadikan Destiwisata di Wilayah Klayan” Lanjut Iman Suhadi Kepala Desa Klayan

Kegiatan ini juga dihadiri dari Unsur Ormas Pemuda Pancasila, Organisasi Forkoci & Masyarakat sekitarnya. (AS/PIR)

Silahkan Berkomentar