Penganiayaan Awak Media saat Bertugas

Kejadian ini murni penganiayaan karena entah apa sebab akibatnya secara tiba-tiba saudara inisial Md melakukan penganiayaan terhadap awak media Naya Palgunadi  yang sedang tugas memantau pengecoran jalan di Blok Sigentung Desa Gesik Kecamatan Tengah Tani kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Informasi yang diterima dari Piryanto ketua DPD AWNI JaBar saat mendampingi korban, kejadian penganiayaan tersebut di Desa Wanakaya Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/1/2020).

Nara sumber yang menjadi korban penganiayaan Naya Palgunadi menerangkan, saat itu dirinya sedang berdiri di tepi jalan, secara tiba-tiba diserang dan dipukul oleh Md . Ada miskomunikasi pada tersangka, “saya kenal betul dengan tersangka tapi tidak tahu tiba-tiba saya di pukul mengenai bibir bagian atas mengakibatkan sobek dan berdarah pada bibir bagian atas”, sahutnya.

“yang dilakukan oleh saudara Md adalah suatu tindakan penganiayaan dan perlu dilakukan upaya hukum karena jelas salah dan tak bisa dibiarkan,” ucap rekan-rekan media saat mendampingi pelaporan dan untuk memberikan support moril terhadap rekan se-profesi.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Kedawung Cirebon ditangani oleh Aipda Heru Kanit Reskrim Polsek Kedawung, “pelaku melarikan diri dan dalam pengejaran jajaran Unit Reskrim Polsek Kedawung, tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP”, terang Aipda Heru.

Para awak media berharap kasus ini segera diproses sesuai hukum yang berlaku agar efek jera terhadap si pelaku dan tidak ada lagi wartawan menjadi korban kekerasan preman saat bertugas di lapangan. (Ind)

Silahkan Berkomentar