Polres Cirebon Kota Musnahkan Miras dan Narkoba

Cirebon-Pemusnahan barang bukti narkoba dan miras dipimpin langsung oleh AKBP Roland Ronaldy, SH, S, IK di lapangan parkir kawasan stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (19/12/19). Pemusnahan miras dan narkoba merupakan komitmen untuk memberantas penyakit masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminal. Barang bukti tersebut hasil dari razia di sejumlah titik di Kota Cirebon. Kegiatan tersebut secara terpdu dilakukan razia terutama untuk menjelang natal dan tahun baru 2020 agar semua berjalan kondusif.

Ribuan botol miras, obat-obatan terlarang dan narkoba hasil razia dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat dan dibakar.

Barang bukti yang dimusnahkan adalah 10 ribu botol lebih miras berbagai merk, 697 liter tuak, 200 botol ciu, 100 plastik miras oplosan, 17 ribu lebih obat-obatan daftar G, 258,2 gram sabu-sabu dan 6000 lebih obat-obatan palsu.

Dalam proses pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, sejumlah perwakilan Pemda Kota Cirebon, Lanal Kota Cirebon, Lanud S Sukani, Pom AL, Pom AD, Brimob DEn C, BNN Kota Cirebon, MUI Kota Cirebon, sejumlah Ormas Pemuda Pancasila Kota Cirebon Herry Hermawan dan Ketua DPD AWNI Piryanto.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan “ini komitmen kami untuk menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat saat natal dan tahun baru”. Sementara untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya menyiagakan personil di pusat-pusat keramaian dan di titik-titik rawan.

Di sisi lalu lintas diberlakukan skema lalu lintas, “kemungkinan akan diberlakukan pengalihan arah dan untuk setiap putaran U-turn akan ditutup, pungkasnya.” (Febriyatno)

Silahkan Berkomentar