Pondok Pesantren Kanak-Kanak Putra Putri Tarbiyatul Wildan Nihatul Amal Mengadakan Imtihan, Iftitah, Dan Wisuda Ke 1

Cirebon – Suasana pagi ini Rabu, 07 April 2021 di komplek PP Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon terasa lebih ramai dan meriah berbagai masyarakat dan wali murid berdatangan untuk menyaksikan acara Imtihan, Iftitah, dan wisuda ke 1 periode 2020-2021.

Hadir dalam acara tersebut para wali murid, para asatidz dan juga para kyai.
KH. Dahlan alhafidz dari Cirebon Timur, KH. Abdul Mu’min dari barisan Cirebon Timur, KH. Zaenudin M selaku pengasuh, Ustadz Iskandar selaku pimpinan umum pondok pesantren walaupun dalam kondisi yang masih kurang sehat paska masa operasi usus di RSUD Waled tetapi tetap hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai dari kreatifitas pentas syekh Qur’an yang diikuti oleh 25 orang anak santri cilik yang sempat memukau para hadirin dilanjut sambutan dan ceramah tausiah dari KH. Abdul Mu’min dan KH. Zaenudin M kemudian diakhiri wisuda ke 1 yang diikuti oleh 14 santri.

Ustadz Iskandar selaku pimpinan umum Pondok Pesantren dalam sambutannya, ini adalah ajang kreatifitas bagi seluruh siswa siswi yang berada di pondok pesatren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal setelah setahun ini melaksanakan aktifitas belajar, ngaji belajar, ngaji, belajar dan ngaji lagi terang beliau. Di pondok pesantren ini selain mendapatkan ijazah formal sebagai akhir dari pembelajaran formal, siswa siswi juga akan diberikan ijazah lokal yang mempunyai nilai khusus bahwa siswa siswi tersebut sudah mengenyam pendidikan di lingkungan pondok tambah beliau dalam sambutannya.

Agus M selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan dengan sangat sederhana dan tidak mengundang banyak orang karena mengikuti protokol kesehatan, undanganpun dibatasi sampai tidak mengundang pengurus dari pusat Karawang, karena masih dalam masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir. “Insaa Allah untuk acara ke depan akan mengundang seluruh wali murid juga pengurus dari pusat Kerawang,”pungkasnya. (Piryanto)

Silahkan Berkomentar