Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kota Cirebon

Sosialisasi protokol kesehatan mencegah Covid-19 jelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
AWNI – Aliansi/ Ormas/OKP/LSM Kota Cirebon menggandeng beberpa pihak untuk berperan aktif dalam sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Cirebon.
Menurut ketua DPC AMX Kota Cirebon M. Hayat, selaku koordinator Aliansi/ Ormas/OKP/LSM Kota Cirebon, kegiatan pada hari Rabu (24/6/2020) dihadiri sekitar 22 organisasi, melaksanakan AKB di tiga titik berbeda, Pasar Jagasatru, Mesjid Al-Mujahidin, dan Shelter PKL di Stadion Bima, Kota Cirebon.
“Kegiatan ini dilaksanakan karena kami merasa bertanggung jawab secara kemanusiaan sehingga ikut serta sumbangsih dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Ia berterima kasih atas kontribusi, apresiasi dan dukungan PD Pasar Berintan Kota Cirebon, Kesbangpol dan Polres Cirebon Kota. “Ini bukti lembaga sosial kontrol masyarakat berkesinambungan kerja sama dengan baik,”.
Lanjut dia, dalam sosialisasi tersebut dibagikan juga masker, hand sanitizer dan plastik pembatas antara pedagang dengan pembeli. ujarnya.
Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Berintan Kota Cirebon Akhyadi mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, agar pedagang dan pembeli mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan dilakukan Aliansi Ormas/OKP/LSM diharapkan tidak hanya kali tapi berkesinambungan jelang penerapan AKB.
“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan kerja sama ini agar berlanjut,”.
Akhyadi juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Aliansi/ Ormas/OKP/LSM Kota Cirebon, pihak Kepolisian dalam pencegahan Covid-19 di Pasar Rakyat Jagasatru. Untuk itu, kata dia, para pedagang agar mematuhi aturan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, “Sehingga pedagang bisa berjualan dengan aman dan nyaman.” (Wawan/ ind)