Sulitnya menemui Pejabat Bupati dan Sekda Kabupaten Cirebon

Kesulitan untuk menemui Pejabat Bupati Drs H Imron Rosyadi.M.Ag dan SEKDA H Rahmat Sutrisno MSI untuk klarifikasi dan konfirmasi terkait Pembangunan Pabrik es Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Cirebon yang terletak di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.

Awal kronologis pada tanggal 3-12-2019, Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) melayangkan surat Audiensi untuk mengklarifikasi adanya tunggakan PEMDA KAB CIREBON kepada pihak PLN sebesar 173 juta serta mengklarifikasi perijinan pabrik yang di duga tidak berijin alias bodong, sampai sekarang belum ada tanggapan mengenai surat Audiensi tersebut.

Tanggal 28-11-2019 AWNI telah mengadakan Audiensi dan klarifikasi dengan pihak PLN mengenai tagihan dan perijinan.
“Memang benar kami melayangkan surat tagihan kepada Dinas terkait yaitu Dinas Kelautan dan untuk terkait perijinan SLO kami merujuk data base pelanggan yang tidak dapat diinformasikan kecuali oleh Penyidik” ujar Taufan bagian pemasaran di UP3 Cirebon.

Tanggal 3-12-2019 AWNI melayangkan surat klarifikasi kepada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jawaban dari Surat Dinas DPMPTSP bahwa” Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin penunjang lainya untuk pabrik es Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Cirebon yang berlokasi di desa gebang Mekar tidak ditemukan”.

_Persoalan dasar PLN bisa menyambung listrik ke pabrik es tersebut sementara Sertifikat SLO dan perizinan pendukung tidak ada_

Tanggal 6-05-2015 pabrik es Dinas Kelautan dan Perikanan dikerjasamakan dengan pihak ke 3 untuk rehab dan perbaikan, kemudian hutang Dinas Kelautan Dan Perikanan dibebankan kepada pihak ke 3, sedangkan kontrak kerjasama tanpa sepengetahuan pihak PEMDA KABUPATEN CIREBON, indikasi ada unsur gratisifikasi dan kasus tersebut sudah diadukan kepada POLRES Kabupaten Cirebon pada tanggal 27-5-2019 sampai saat ini belum ada kelanjutan untuk kasus tersebut. (man)

One thought on “Sulitnya menemui Pejabat Bupati dan Sekda Kabupaten Cirebon

  1. Kabar Cirebon kota

    Sulitnya AWNI Apa lagi Masyarakat Biasa untuk Bisa Bertemu Bupati Cirebon .
    Drs H Imron Rosyadi.M.Ag dan SEKDA H Rahmat Sutrisno MSI Hanya untuk klarifikasi dan konfirmasi terkait Pembangunan Pabrik es Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Cirebon yang terletak di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.

    “Takut?, kenapa dia takut, dia kan dipilih oleh rakyat dan digaji oleh rakyat, kok gak mau nemuin rakyatnya sendiri, memangnya AWNI ini kenapa … ??? mengapa mesti takut, mengapa begitu,” katanya menyesalkan.

    “Bertemu saja susah, ini bentuk kekecewaan kita, kita sudah melayangkan surat Audiensi untuk mengklarifikasi dan berbagai macam cara dan beberapa kali kita lakukan Untuk ketemu aja susah,” Sambil mengeleng-geleng Kepala Kekiri dan kekanan.

    baca lebih janjut
    klik link di bawah ini

    https://www.pandacyber.com/2020/02/bupati-cirebon-bertemu-saja-susah.html

    Terimkasih Sudah Membaca …
    Dok. Jurnalis cyber Nusantara

Silahkan Berkomentar