Usut dugaan pembuatan surat jual beli oleh aparat desa Babakan Losari

Cirebon 9 April 2020, Kuwu dan perangkat Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon beserta Camat Pabedilan di BAP oleh Kanit Reskrim Aiptu Asep di kantor Polsek Pabedilan Cirebon.

Terkait adanya penipuan dan pemalsuan tanda tangan jual beli tanah oleh ST (inisial) di wilayah Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.
Jual beli tanah milik CS (inisial) dengan ST pada bulan April tahun 2018 senilai 385 juta rupiah.
“Saya hanya menerima DP 100 juta di tambah 20 juta dan 25 juta lagi, itu pun dicicil lewat transfer” ujar CS.

Bulan januari CS meminta bantuan Hukum kepada PERADMI (Perkumpulan Advocate Moeslim Indonesia).
“Setelah kami telusuri ternyata tanah CS sudah mempunyai AKTA dan SERTIFIKAT atas nama ST dan SERTIFIKAT tersebut telah digadaikan oleh ST tanpa sepengetahuan CS, sedangkan pembuatan AKTA dan SERTIFIKAT diperlukan prosedur yang telah ditentukan” ujar perwakilan PERADMI WILAYAH III CIREBON.
“Kami telah mengajukan gugatan PERDATA ke Pengadilan Negeri Sumber dan PIDANA ke POLSEK PABEDILAN” terang Perwakilan PERADMI WILAYAH III CIREBON.

Surat pemanggilan dari PENGADILAN NEGERI SUMBER telah diterima oleh tergugat dan pelaporan Pidana ke POSEK PABEDILAN telah di laksanakan.

“Hukum harus di tegakan, Hukum tidak memandang KASTA, Hukum harus tajam ke atas dan tajam ke bawah” Pungkas perwakilan PERADMI WILAYAH III CIREBON. (Iw)

Silahkan Berkomentar